Agen Bola Tangkas – Chelsea Kalahkan Southampton Usai Bangkit dari Ketinggalan Dua Gol

Agen Bola Tangkas – Chelsea Kalahkan Southampton Usai Bangkit dari Ketinggalan Dua Gol – Chelsea ketinggalan dua gol duluan di markas Southampton sebelum bangkit mengalahkan tuan rumah 3-2. Olivier Giroud jadi bintang usai jadi pemain pengganti.



Agen Tangkas Terbaik – Di St Mary’s Stadium, Sabtu (14/4/2018) malam WIB, Chelsea menyudahi babak pertama dengan ketinggalan 0-1. Gol tuan rumah dicetak Dusan Tadic di menit ke-21.

Keunggulan tuan rumah bertambah setelah Jan Bednarek mencetak gol untuk Southampton di menit ke-60. Chelsea ketinggalan dua gol dan pergantian langsung dilakukan, salah satunya dengan masuknya Giroud.

Perubahan itu terbukti jitu. Giroud lantas menginspirasi Chelsea lewat golnya di menit ke-70, yang dilanjutkan gol Eden Hazard lima menit berselang. Giroud memantapkan kebangkitan lewat gol penentu kemenangan di menit ke-78.

Hasil itu membuat Chelsea kini mengoleksi 60 poin untuk duduk di posisi kelima papan klasemen Premier League. Soton sementara itu masih terpaku di posisi ke-18 dengan 28 poin.

Jalannya Pertandingan

Sebuah kesalahan dari Maya Yoshida di menit ke-10 membuat Alvaro Morata bisa mengoper bola ke arah Eden Hazard yang melanjutkan dengan tembakan. Jan Bednarek dan Wesley Hoedt masih dapat melakukan blok.

Empat menit berselang Hazard tidak menemukan celah dalam usaha masuk ke kotak penalti Soton. Ia mengoper ke kanan tempat Cesc Fabregas yang meneruskan dengan umpan silang ke depan gawang. Bola dengan mudah dapat diamankan kiper Alex McCarthy.

Memasuki menit ke-19, Willian mengirim bola hasil tendangan bebas ke kotak penalti Soton tanpa bisa dijangkau rekan-rekannya. Setelah itu gantian Soton menekan lewat umpan silang Cedric Soares yang juga belum menyulitkan Thibaut Courtois.

Southampton unggul 1-0 di menit ke-21. Menyusul sebuah umpan terobosan tajam, Ryan Bertrand memenangi adu lari dengan Cesar Azpilicueta untuk masuk kotak penalti Chelsea dan kemudian mengirim bola ke tengah untuk dituntaskan Dusan Tadic jadi gol.

Di menit ke-38, Courtois harus melakukan penyelamatan dengan menepis bola tendangan James Ward-Prowse dari luar kotak penalti. Dusan Tadic lalu berupaya menyambut bola muntah tapi ia sudah lebih dulu offside.

Di babak pertama, PremierLeague.com mencatat Chelsea unggul penguasaan bola 58,4 persen berbanding 41,6 persen dari Soton. The Blues juga melepaskan tujuh tembakan walaupun tak ada yang ke target sedangkan Soton punya lima tembakan dengan dua tepat sasaran.

Tiga menit memasuki babak kedua, Soton memberi ancaman lewat tendangan penjuru. Courtois tidak bisa mengantisipasi bola sepenuhnya, walaupun Soton juga tak bisa memaksimalkan peluang karena Maya Yoshida gagal melepaskan tembakan maupun mengoper.

Chelsea berada di bawah ancaman lagi di menit ke-54, menyusul sebuah operan panjang. Shane Long sukses menguasai bola di bawah kawalan Andreas Christensen, tapi bola sepakannya setelah itu masih bisa ditepis Courtois.

Gantian Chelsea menekan semenit kemudian, dengan memunculkan kemelut di depan gawang Chelsea. Pada akhirnya tak berbuah apa-apa setelah Eden Hazard terjebak offside dalam usahanya menendang bola di sisi gawang kiper McCarthy.

Southampton menambah keunggulan saat memasuki menit ke-60. Berawal dari tendangan bebas di sisi kanan, bola dilambungkan James Ward-Prowse ke depan. Di tiang jauh, Jan Bednarek sama sekali tak terkawal dan berhasil menyambut bola untuk bikin gol.

Dengan Chelsea sudah ketinggalan dua gol tanpa balas, Antonio Conte selaku manajer langsung merespons dengan melakukan dua pergantian. Olivier Giroud dan Pedro masuk untuk menggantikan Alvaro Morata dan Davide Zappacosta.

Cuma berjarak sembilan menit usai dimainkan, Giroud langsung menghentak lewat sundulan akuratnya untuk menipiskan ketinggalan. Ia dengan tepat menyambut umpan Marcos Alonso untuk mengirim bola masuk ke gawang Southampton.

Chelsea bahkan berhasil menyamakan di menit ke-75, alias berjarak lima menit saja dari gol sebelumnya. Eden Hazard yang tak terkawal di depan gawang menyelesaikan umpan Willian dengan sepakan keras. Skor 2-2.

Giroud lagi! Chelsea berbalik unggul di menit ke-78 lewat gol kedua Giroud. Diawali tendangan bebas, bola kemudian diperebutkan pemain kedua kesebelasan sampai akhirnya Giroud sukses menyambar bola liar. Tendangan kerasnya bikin skor jadi 3-2.

Memasuki menit awal injury time, pemain pengganti Josh Sims melepaskan tembakan keras untuk menguji kesigapan Courtois yang berhasil memblok bola.

Susunan Pemain

Southampton: Alex McCarthy; Jan Bednarek (Manolo Gabbiadini 90′), Wesley Hoedt, Maya Yoshida; Cedric Soares, Oriol Romeu, Pierre-Emile Hojbjerg, Ryan Bertrand; James Ward-Prowse (Charlie Austin 79′), Dusan Tadic (Josh Sims 83′), Shane Long.

Chelsea: Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, Andreas Christensen; Davide Zappacosta (Pedro Rodriguez 61′), Cesc Fabregas, N’Golo Kante, Marcos Alonso; Eden Hazard (Victor Moses 86′), Willian, Alvaro Morata (Olivier Giroud 61′).

Admin : Agenbolaa.com

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *