Agen Bola Tangkas – Gol Tunggal Giroud Menangkan Chelsea atas Liverpool

Agen Bola Tangkas – Gol Tunggal Giroud Menangkan Chelsea atas Liverpool – Chelsea berhasil mendulang angka penuh setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0. Hasil ini membuat persaingan empat besar kembali menghangat.



Agen Tangkas Terbaik – Pada pertandingan yang berakhir di Stamford Bridge, Senin (7/5/2018) dinihari WIB, Olivier Giroud menjadi pembeda. Striker Chelsea itu menjadi pahlawan timnya dengan mencetak satu-satunya gol di babak pertama.

Dengan demikian, Chelsea menghidupkan peluangnya finis empat besar di akhir musim. The Blues kini mengoleksi 69 poin dari 36 pertandingan, tertinggal dua poin saja dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat. Di dua pertandingan terakhir, Chelsea akan menjamu Huddersfield Town (9/5) sebelum menutup di kandang Newcastle United (13/5).

Sementara itu, Liverpool dipastikan tidak mungkin lagi menjadi runner-up. The Reds tertahan di peringkat ketiga dengan perolehan 72 poin dengan 37 pertandingan, tertinggal lima poin dari MU yang menduduki urutan ketiga. Dengan satu pertandingan sisa, Liverpool tak akan mampu menyalip Setan Merah sehingga akan bersaing dengan Chelsea dan Tottenham untuk memperebutkan dua tiket ke Liga Champions musim depan.

Liverpool akan menjamu Brighton di Anfield, pada pekan terakhir

Jalannya Pertandingan

Liverpool mengambil inisiatif serangan. Di menit ketiga, tim tamu mengancam setelah umpan silang Trent Alexander-Arnold menemui Roberto Firmino di dalam kotak penalti. Namun, sepakan striker Brasil itu belum menguji Thibaut Courtois.

Respons Chelsea baru datang lebih dari 10 menit berselang. Dari byline, Victor Moses mengirim umpan tarik di area penalti, tapi kesalahan komunikasi antara Olivier Giroud dan Timoue Bakayoko membuat Chelsea melewatkan kesempatan emas.

Liverpool kembali mengancam. Di menit ke-24, Sadio Mane yang mendapatkan celah melepaskan sepakan keras, meski masih bisa ditangkis Courtois. Chelsea membuat Liverpool sulit memasuki sepertiga akhir lapangan.

Enam menit berselang, serbuan Liverpool membuat Courtois mesti melakukan dua kali penyelamatan atas sepakan Mane. Serangan balasan Chelsea menciptakan gol pembuka di menit ke-32.

Dari sisi kiri pertahanan Liverpool, Moses mengirim umpan lambung yang menemui Giroud di depan gawang. Striker Prancis itu menyambut bola dengan sundulan ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Loris Karius. Chelsea memimpin 1-0.

Chelsea semakin berbahaya. Tiga menit kemudian, Chelsea nyaris menggandakan skor saat sepakan Cesc Fabregas dari sudut sangat sempit bergulir di mulut gawang meski akhirnya melebar.

Liverpool masih kesulitan menembus pertahanan Chelsea. Si Merah mencoba mengalirkan bola lebih cepat, namun usahanya sia-sia karena tak mampu mencetak gol balasan sampai paruh pertama pertandingan.

Saling berbalas serangan langsung mengawali babak kedua. Operan Giroud kepada Moses di sisi kanan diakhiri dengan sepaka mendatar ke tiang jauh, namun masih melebar.

Kesalahan Hazard membuat Liverpool bisa melakukan serangan tapi Alexander-Arnold terlalu ambisius untuk melakukan tendangan dari jarak jauh. Di menit ke-57, Hazard melewati tiga pemain belakang Liverpool untuk masuk ke kotak penalti. Namun, sepakannya dari sudut sempit ditepsi Karius untuk menghasilkan sepak pojok.

Chelsea akhirnya menciptakan peluang berbahaya lagi di menit ke-79. Umpan silang Moses menemui Marcos Alonso di sisi kiri, untuk diteruskan dengan sepakan voli yang melebar tipis.

Cesar Azpilicueta membuat blok krusial untuk mencegah bola sampai pada Firmino di tiang dekat. Menjelang waktu normal habis, Liverpool menciptakan peluang saat Dominic Solanke melakukan sundulan yang melambung tipis dari gawang Chelsea.

Di masa injury time, serangan Liverpool kembali kandas. Umpan silang Mane dari sisi kiri disambut Solanke dengan sundulan dari dalam kotak penalti. Bola melenceng.

Susunan Pemain

CHELSEA: Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, Antonio Rudiger; Victor Moses (Davide Zappacosta 90′), Cesc Fabregas (Pedro 90+3′), N’Golo Kante, Tiemoue Bakayoko, Marcos Alonso; Eden Hazard (Willian 85′); Olivier Giroud.

LIVERPOOL: Loris Karius; Nathaniel Clyne (Jordan Henderson 59′), Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (Dominic Solanke 74′); Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum, James Milner (Alberto Moreno 89′); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Admin : Agenbolaa.com

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *