Agen Bola Terbaik – Hasil Belgia vs Swiss: Lukaku Menangkan Red Devils

Agen Bola Terbaik – Hasil Belgia vs Swiss: Lukaku Menangkan Red Devils – Belgia berhasil mengalahkan Swiss 2-1 dalam lanjutan UEFA Nations League. Romelu Lukaku memborong dua gol untuk menentukan kemenangan Belgia.



Agen Bola Terbesar – Pada laga yang dihelat di King Baudouin Stadium, Sabtu (13/10/2018) dini hari WIB ini, pertandingan berjalan sangat cepat dan menarik. Kedua tim sama-sama berinisiatif menyerang dan memperlihatkan peluang demi peluang bergantian sejak menit pertama hingga akhir.

Lukaku membawa Belgia unggul lebih dahulu lewat gol di menit ke-58. Tapi, Swiss mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Mario Gavranovic pada menit ke-76. Striker Manchester United itu memastikan kemenangan the Red Devils dengan mencetak gol keduanya di menit ke-84.

Hasil imbang ini membuat Belgia memimpin klasemen League A Grup 2 sementara dengan 6 poin. Diikuti Swiss 3 poin dan Islandia 0 poin.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai, tempo tinggi langsung diperlihatkan kedua tim. Swiss mendapat kesempatan lebih dulu.

Berawal dari blunder Youri Tielemans, bola datang ke Xherdan Shaqiri. Pemain Liverpool itu langsung menembak dari luar kotak penalti tapi masih bisa ditahan Thibaut Courtois di menit kedua.

Tak mau kalah, Belgia langsung gantian menyerang setelah itu melalui aksi individu Eden Hazard yang menusuk lini belakang Swiss. Namun, Tielemans yang mendapatkan bola malah menembak jauh dari sasaran.

Swiss lebih menguasai penguasaan bola dan mereka sangat mengandalkan Shaqiri sebagai kreator penyerangan. Beruntung bagi Belgia, penyerangan Swiss belum ada yang efektif.

Rod Duivels lebih sering menyerang lewat sayap melalui dua wing back Thomas Meunier dan Yannick Carrasco. Tapi, juga tak ada yang berujung manis babak pertama berakhir tanpa gol.

Pada babak kedua, Swiss mendapat peluang emas ketika laga baru berjalan dua menit. Tapi, Haris Seferovic yang sudah berada di posisi nyaman, malah tak bisa menembak dengan sempurna.

Romelu Lukaku lebih terlihat di babak kedua. Ia beberapa kali mencoba membuat peluang dan berada di pelbagai posisi.

Sempat beberapa kali gagal, Lukaku akhirnya mampu mencetak gol bagi Belgia pada menit ke-58. Memanfaatkan kerja sama apik Hazard, Dries Mertens, kemudian Meunier, bek Paris Saint-Germain memberikan umpan pendek kepada Lukaku yang sudah kosong.

Striker Manchester United tersebut dengan dingin melesakkan tembakan keras kaki kiri yang masuk ke gawang Yann Sommer. Belgia unggul 1-0.

Tempo permainan semakin cepat. Belgia ingin menambah keunggulan, tapi Swiss juga beberapa kali membuat serangan cepat memanfaatkan ruang yang ditinggalkan dua wing back Belgia.

Perjuangan Swiss berbuah hasil di menit ke-76. Berawal dari tendangan bebas Shaqiri, bola mengarah ke Nico Elvedi kemudian disundul ke arah Mario Gavranovic yang kosong. Pemain pengganti itu dengan mudah langsung mencetak gol penyama kedudukan.

Kedua tim sama-sama bernafsu dan laga menjadi semakin menarik. Shaqiri dan Hazard menjadi motor utama penyerangan kedua tim.

Vincent Kompany dan Lukaku sempat membuat peluang emas di depan gawang, tapi sundulan keduanya tak mengarah ke gawang.

Enam menit jelang bubaran, Lukaku akhirnya menjadi pahlawan Belgia. Berawal dari kerja sama satu dua dengan Mertens, Lukaku mendapat ruang dan langsung melakukan sepakan keras yang tak bisa ditahan. Belgia pun akhirnya menang dengan skor tipis 2-1.

Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Vermaelen (Boyata 73′), Kompany, Alderweireld; Yannick Carrasco (Chadli 77′), Witsel, Tielemans, Meunier; Hazard, Lukaku, Mertens (Thorgan 90′)

Swiss: Sommer; Rodriguez, Schar, Elvedi, Lang; Zuber, Zakaria (Fernandes 83′), Xhaka, Freuler (Fassnacht 88′); Shaqiri, Seferovic (Gavranovic 69′)

Admin : Agenbolaa.com

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *