Agen Bola Terbaik – Hasil Liga Inggris: Tottenham Bungkam Leicester 3-1

Agen Bola Terbaik – Hasil Liga Inggris: Tottenham Bungkam Leicester 3-1 – Tottenham Hotspur meraup angka penuh dari laga ketat melawan Leicester City. Tottenham menang 3-1 berkat Davinson Sanchez, Christian Eriksen, dan Son Heung-min.



Agen Bola Terbesar – Menjamu Leicester di Wembley, Minggu (10/2/2019) malam WIB, Tottenham menghadapi perlawanan ketat. Sedikit lebih dominan dalam penguasaan bola, di mana perbandingannya 53%-47%, Tottenham banyak terancam.

The Lilywhites punya 12 percobaan dengan hanya lima yang on target. Sementara tamunya punya 20 tembakan, di mana sembilan mengarah ke gawang. Tapi itu membuktikan Tottenham lebih efisien.

Sanchez membawa Tottenham memimpin di babak pertama, tepatnya pada menit ke-33. Leicester lantas bereaksi di babak kedua.

Tapi dua peluang besar, dari penalti Jamie Vardy dan Harvey Barnes digagalkan Hugo Lloris. Tottenham malah menggandakan keunggulan lewat Eriksen.

Vardy membayar kesalahannya lewat gol pada menit ke-75. Tapi Tottenham mengunci kemenangan dengan gol di menit ke-91.

Tottenham tetap duduk di peringkat ketiga dengan 60 poin. Tambahan tiga poin mengantar Tottenham terus menekan Liverpool (65 poin) dan Manchester City (62 poin) di posisi 1-2.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama dimulai, Tottenham langsung mendapatkan peluang pada menit ketiga melalui tembakan Kieran Trippier. Upayanya masih diblok.

Selang lima menit kemudian, Harry Maguire yang membuat kesempatan bagi Leicester. Namun, tandukannya memanfaatkan tendangan sudut James Maddison masih ditepis oleh Hugo Lloris.

Leicester melanjutkan tekanan. Evans melakukan sundulan yang kembali diselamatkan Lloris sementara tembakan keras Barnes masih menyamping dari gawang Tottenham.

Sementara itu, Son juga beberapa kali membuat peluang untuk Spurs. Hanya saja sejumlah tembakan belum mampu mengarah ke gawang Leicester.

Tottenham lantas memecah kebuntuan di menit ke-33. Berawal dari umpan tendangan bebas Eriksen, Sanchez mampu menanduk bola masuk ke gawang Kasper Schmeichel. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Tottenham.

Pada babak kedua, Leicester meningkatkan intensitas serangan. Kesempatan emas terjadi pada menit ke-60 ketika skuat asuhan Claude Puel ini mendapat hadiah penalti karena Maddison dijatuhkan Jan Vertonghen di dalam kotak.

Namun Vardy yang baru dimasukkan dan langsung menjadi eksekutor, gagal mencetak gol. Tembakannya terbaca dan ditepis oleh Lloris.

Momentum ini dimanfaatkan Spurs. Pada menit ke-63, Eriksen berhasil mencetak gol indah lewat sepakan keras dari luar kotak penalti, yang menghujam pojok kanan gawang Schmeichel.

Barnes mendapatkan peluang emas semenit setelah gol Eriksen. Sudah berhadapan satu lawan satu dengan Lloris, tembakannya lagi-lagi masih bisa ditepis.

Pertandingan semakin panas ketika Leicester akhirnya menipiskan jarak pada menit ke-75. Umpan silang manis Ricardo Pereira disontek oleh Vardy di mulut gawang dan jadi gol.

Leicester terus menyerbu pertahanan Tottenham. Hasrat untuk menyamakan kedudukan sangat besar. Pada menit ke-81, Vardy nyaris membuat gol jika tembakan volinya tak melambung. Semenit kemudian giliran sepakan Kelechi Iheanacho yang sedikit melebar.

Namuan pada menit ke-90, Son berhasil memastikan kemenangan Spurs. Lewat serangan balik, Son berlari seorang diri ketika semua pemain Leicester sedang berada di daerah Spurs. Dengan tenang Son menaklukkan Schmeichel. Laga berakhir dengan skor 3-1.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Lloris; Rose (Walker-Peters 88′), Vertonghen, Sanchez, Trippier; Winks; Skipp (Alderweireld 70′), Sissoko; Eriksen; Son, Llorente (Wanyama 79′)

Leicester City: Schmeichel; Chilwell, Pereira, Evans, Maguire, Pereira; Ndidi; Barnes, Maddison, Tielemans, Ghezzal (Iheanacho 72′); Gray (Vardy 59′)

Admin : Agenbolaa.com

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *